Sabtu, 14 Mei 2011

Cerita menarik

suatu ketika saya ditanya tentang bola sama temen ngaji saya, kemudian saya bisa cerita mengenai bola panjang lebar, kemudian saya ditanya lagi tentang komputer dan alhamdulillah saya juga bisa cerita panjang lebar mengenai komputer. setelah cerita mengenai bola dan komputer tiba2 temen ngaji saya minta saya untuk menceritakan mengenai kebesaran Allah swt, tidak usah panjang lebar, 5 menit saja katanya, begitu kaget dan bingungnya saya entah kenapa mulut ini tergagap2 dalam menerangkan mengenai kebesaran Allah swt, apa yang terjadi???

setelah berhasil menyelesaikan 5 menit yang cukup berat bagi saya,
teman saya katakan kpd saya, "hari ini orang2 pandai bicara dunia panjang lebar, karena mereka terbiasa sibuk hari2 bergelut dengan dunia, tidak pernah mereka bicara kebesaran Allah. sehingga ketika diminta tolong ceritakan mengenai kebesaran Allah swt, mereka tergagap2 menceritakannya." dari situ saya cukup tersentak, dalam hati saya berbisik "ini orang maksudnya apa lagi sih, pake skakmat segala :p"(ma'lum hati ga bisa teriak bisanya cuma berbisik).

kemudaian temen saya ini mengisahkan suatu cerita, katanya pernah ada seorang preman yang ingin tobat, preman ini badannya dipenuhi dengan tato diseluruh tubuhnya, kemudian preman ini datang menemui syaikh ditimur tengah sana dengan membawa uang yang jumlahnya ratusan juta, setelah menemui syaikh preman itu berkata kpd syaikh, "syaikh saya punya uang ratusan juta, bgmn menurut engkau jika saya ingin menghapus tato diseluruh tubuh saya ini dengan uang ini?", jawab syaikh "tidak perlu antum buang2 uang banyak untuk hapus tato antum, nanti di hari kiamat kelak, Allah swt akan lebih banyak mengadzab orang yang hatinya penuh dengan tato(maksudnya menyekutukan Allah swt), bukan orang yang badannya penuh dengan tato, jadi sekarang mendingan antum bersihkan dahulu tato2 bola dan tato komputer di hati antum."

sambil geleng2 kepala saya pukul dah jidad saya, twewwewew !!!
semoga jadi pelajaran yang berguna,mohon maaf
Wassalamu'alaykum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar